I am watching

Wednesday, January 25, 2017

Kebiasaan Kecil Ini Sangatlah Bermanfaat Untuk Kesehatan Tubuh

Saat ini menjaga kesehatan tubuh dengan aktifitas yang biasa dilakukan setiap harinya memang tidak mudah. Terdapat banyak halangan yang terkadang muncul untuk melakukannya, meskipun sebenarnya hal itu sangat mudah untuk dilaksanakan bahkan tidak menyita banyak  waktu kita. Namun nyatanya banyak diantara kita memilih mendahulukan kegiatan-kegiatan lain, seperti nonton TV atau internetan daripada berolahraga diwaktu senggang atau hari libur.
 Sebenarnya kita bisa mengganti kegiatan-kegiatan kita yang  tidak sehat  tersebut dengan kegiatan yang lebih menyehatkan. Menambah kebutuhan nutrisi kita untuk kebutuhan energi sehari-hari dan meluangkan sejenak waktu untuk melakukan olahraga. Berikut adalah beberapa kegiatan yang mudah, mengasyikkan dan tentu saja tidak memerlukan banyak biaya untuk tetap menjaga kesehatan tubuh kita.


Makan Makanan Bergizi

Nutrisi yang terdapatg di dalam makanan amatlah penting bagi kesehatan tubuh kita, usahakan untuk selalu makan makanan standar empat sehat lima sempurna untuk memenuhi dan menjaga kebutuhan nutrisi di dalam tubuh kita, yang harus  terdapat di dalam makanan empat sehat yaitu makanan utama seperti nasi, jagung, ataupun sagu, hal ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat didalam tubuh kita.
Kemudian kebutuhan protein yang bisa kita ambli dari telur, manfaatnya yaitu untuk menambah kecerdasan otak. Jangan lupa makan ikan atau daging untuk tambahan nutrisi tubuh, dan untuk melengkapi virtamin lain bisa mengkonsumsi sayuran, Lima sempurnanya  adalah usahakan untuk meminum susu segar setiap hari.
Meskipun syarat kelima ini tidaklah wajib, namun apabila kita bisa memenuhinya, maka akan sangat berguna untuk menyempurnakan asupan gizi dan nutrisi untuk kebutuhan tubuh kita.


Rutin Berolahraga


Kebiasaan Kecil Ini Sangatlah Bermanfaat Untuk Kesehatan Tubuh


Perlu kita ketahui bahwa makanan  yang sehat dan bergizi tersebut akan mengendap didalam tubuh kita dan tentunya berisiko tinggi memunculkan banyak penyakit terutama menjadi obesitas. Hal tersebut akan terjadi  kalau kita tidak melakukan olahraga. Jadi makan makanan bergizi saja tidak cukup, harus diimbangi dengan kegiatan olahraga. Olahraga sangatlah penting untuk kita mengembangkan kesehatan tubuh, maka sempatkanlah hari libur kamu untuk melakukan kegiatan olahraga agar kesehataan tubuh kita bisa terjaga, melakukan aktifitas olahraga ringan seperti lari dan bersepeda tentulah sangat murah dan menyenangkan.


Istirahat Yang cukup

Kebiasaan Kecil Ini Sangatlah Bermanfaat Untuk Kesehatan Tubuh


Istirahat yang cukup akan membantu kita dalam meringankan rasa sakit yang ada di badan kita. Istirahat yang paling baik sebenarnya adalah tidur, maka dari itu  cukupkanlah tidur anda, tidur yang baik dan sehat harus lebih dari 5 jam di waktu malam , dan tidur  diwaktu siang selama 1 jam dalam sehari, dengan demikian  jumlah total waktu tidur yang baik adalah tujuh atau delapan jam. Apabila  anda termasuk orang yang suka dengan begadang,  sebaiknya anda  segera menghindari kebiasaan tersebut karena begadang dapat mengundang banyak macam penyakit seperti membuat wajah menjadi pucat, hipertensi, dan pasti membuat kita gampang mengatuk saat siang hari. Apalagi jika anda merupakan pekerja kantoran, mahasiswa dan anak sekolahan, mengantuk disiang hari akan sangat mengganggu aktifitas kita. Oleh karena itu kegiatan Istirahat yang cukup sangat penting buat menjaga kesehatan.

Menghindari Stress

Yang satu ini tidak bisa kita pungkiri jika masalah akan selalu datang pada setiap orang, oleh karena itu masalah apapun itu seharusnya tidak boleh dibawa stress, selesaikan semua masalah kita dengan tenang, hal ini akan membantu kita dalam menjaga kesehatan tubuh.  kesehatan tubuh sangat diperlukan untuk menjaga kestabilan kita dalam berfikir, jaga kesehatan tubuh dengan semangat, kurangi banyak mengeluh, masalah tidak akan selesai jika kita hanya terus-terusan mengeluh, tuntaskan masalah dengan melakukan solusi tepat.


Mandi

Percuma saja jika kita sudah melakukan semuanya tetapi badan kita tidak bersih dan terawatt., maka dari itu kita harus mandi minimal 2 kali sehari untuk mewujudkan kesehatan tubuh kita. Mandi amatlah penting untuk tetap menjaga kesehatan tubuh kita. Tidak lupa kita harus mencukupi juga kebutuhan air di dalam tubuh kita, minum 8 gelas air putih sehari sangat dianjurkan oleh pakarkesehatan untuk tetap menjaga kebutuhan air di dalam tubuh kita.


Selalu Menjaga Kebersihan Lingkungan

Apabila tubuh kita sudah bersih, jangan lupa untuk membersihkan juga lingkungan disekitar kita, kita juga harus menjaga kebersihan lingkungan untuk mendukung kesehatan tubuh. Jangan malas untuk mencuci pakaian, membersihkan rumah dan halaman. Jika  lingkungan kita kotor, maka orang yang tinggal di dalamnya akan sangat mudah terkena serangan penyakit. Maka dari itu selalu jaga kebersihan di lingkungan kita.


Kebiasaan Kecil Ini Sangatlah Bermanfaat Untuk Kesehatan Tubuh




Sekian beberapa tips untuk menjaga kesehatan tubuh kita, meskipun terlihat sangatlah mudah, namun sebenarnya hal ini sangat sulit untuk dibiasakan, apalagi jika kita jarang melakukannya. Tidak ada kata terlambat untuk memulai sebuah kebaikan, maka dari itu segeralah untuk membiasakan diri menjaga pola hidup sehat dalam hal menjaga kesehatan tubuh kita. Dengan tubuh yang sehat, kita dapat melaksanakan kegiatan apapun dengan optimal. 
Share:

0 comments:

Nur Arifah dan Rayhan Akhyaro Azka. Powered by Blogger.

Cari di Blog Ini

Laman

Contributors